Hasil Pertandingan Barcelona vs Deportivo La Coruna Skor 4-0

hasil-pertandingan-barcelona-vs-deportivo-la-coruna

HASIL BOLA LIGA SPANYOL – Raksasa pemuncak klasemen La Liga sementara, Barcelona semakin mengukuhkan posisinya di puncak usai menggilas tim papan bawah, Deportivo La Coruna 4-0 dalam laga lanjutan La Liga Spanyol jornada 16 yang digelar di Camp Nou, Senin (18/12/2017) dini hari WIB.

Empat gol kemenangan Blaugrana pun dibagi rata ke dua pemain bintang mereka yakni Luis Suarez dan juga Paulinho. Bintang utama mereka, Lionel Messi sejatinya memiliki peluang untuk mencatatkan namanya di papan skor, sayang eksekusi pemain berjuluk La Pulga tersebut gagal berbuah gol.

Berstatus sebagai tuan rumah, El Barca langsung mendominasi laga sejak peluit kick off dibunyikan. Sayang beberapa kesempatan awal yang didapat belum mampu berbuah gol.

Barca pun tertimpa petaka pada menit ke-23 ketika sang bomber, Paco Alcacer mengalami cedera dan harus ditarik keluar. Pelatih Ernesto Valverde pun terpaksa mengubah pola dengan keluarnya Alcacer yang digantikan oleh Aleix Vidal.

Enam menit setelahnya, Barca sukses membuka kedudukan di menit ke-29 lewat sontekan pelan Suarez dari jarak dekat setelah meneruskan assist Messi yang mendapat umpan apik Andres Iniesta.

Memasuki menit ke-41 tuan rumah sukses menggandakan keunggulan mereka menjadi 2-0. Berawal dari tembakan Messi yang masih membentur tiang gawang, bola rebound sukses disambar Paulinho dari sudut sempit dan menjadi gol.

Tak lama usai dimulainya babak kedua, Barca menambah keunggulan menjadi 3-0. Lagi-lagi Suarez kembali menjadi aktor utama terciptanya gol ketiga. Menyambut crossing Sergi Roberto, tembakan first time Suarez gagal dihalau Ruben menjadi gol.

Messi pun lagi-lagi mendapatkan kesempatan untuk mencatatkan namanya lewat titik putih usai Suarez dilanggar di kotak terlarang di menit 70. Sayang tendangan 12 pas yang dilepas striker timnas Argentina tersebut masih mampu ditepis Ruben.

Lima menit berselang, Barca memperbesar keunggulan mereka menjadi 4-0. Tembakan Jordi Alba masih membentur tiang gawang, dan bola rebound secara tak sengaja mengenai Paulinho dan berbalik arah menjadi gol. Skor tersebut pun bertahan hingga turun minum.

Tiga poin dari laga ini membuat Barca kian kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 42 poin, unggul enam angka dari pesaing terdekat, Atletico Madrid.